Indahnya Pemandangan Air Terjun Benang Kelambu, Lombok

Sopyan Ali Rohman , tanggal 01 Mei 2018

Air Terjun Benang Kelambu-lombok

hatimerdeka.com-Terletak di kaki gunung rinjani, Dusun Pemotong Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. air terjun benang kelambu tampil memikat. Dinamakan benang kelambu lantaran aliran air setinggi  30 meter ini terlihat tipis dan lembut layaknya tirai.

Benang kelambu terletak 30 km dari Kota Mataram Nusa Tenggara Barat, dilanjutkan dengan melintasi jalan setapak sejauh 700 m. tidak perlu khawatir, jalan menuju lokasi wisata aman dan mata pun di manjakan dengan hijaunya alam Taman Nasional Gunung Rinjani, udaranya sejuk dan lelah pun terbayar ketika sampai di lokasi, disambut pemadangan  asri di sekitar air terjun Benang Kelambu.

Sebelum sampai ke air terjun benang kelambu, anda akan disambut oleh air terjun benang setokel yang tak kalah indahnya. bulir-bulir air akibat hempasan air dari ketinggian 40m akan menyegarkan anda. Di sini anda dapat beristirahat sejenak di berugak-berugak yang telah disiapkan khusus untuk wisatawan sambil menikmati keindahan air terjun benang setokel yang dikelilingi hutan yang masih asri.

Air terjun benang kelambu ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan di pulau lambok, tak heran jika wisatawan tak pernah sepi, apalagi dimusim liburan. Paling seru datang bersama keluarga dan teman-teman, dan atak akan menyesal, diair terjun ini ada banyak sekali spot selfi dan foto bersama yang bagus.

Menurut kepercayaan lokal berendam dan bermain air di air terjun ini dapat menyembuhkan penyakit dan membuat awet muda karena sumber airnya langsung dari danau segara anak.

Bagi anda yang sedang backpacker-an, jangan khawatir, lokasi ini gampang sekali dijangkau, anda bisa menggunakan angkutan umum dari Mataram kemudian melanjutkan menggunakan ojek menuju lokasi.

Memasuki kawasan wisata ini tiketnya seharga Rp.5.000. jJngan lupa siap kan pakain ganti dan perhatikan keamanan. Yang paling penting adalah jaga kelestarian lingkungan dan jangan buang sampah sembarangan.

Komentar