Pusat Khidmat PKS Lombok Timur, Membantu Masyarakat Terdampak Gempa

diposting tanggal 10 Agustus 2018

Ketua Pusat Khidmat PKS, Lombok Timur, Frikasih, SE.Ak meninjau lokasi pengungsian yang terdapat di dusun Padamara, desa Batuyang, kecamatan Pringgabaya.

Ketua Pusat Khidmat PKS, Lombok Timur, Frikasih, SE.Ak meninjau lokasi pengungsian yang terdapat di dusun Padamara, desa Batuyang, kecamatan Pringgabaya.

Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR dan kemudian disusul dengan gempa berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang Lombok pada Minggu malam 5 Agustus 2018, menimbulkan dampak kerusakan yang cukup parah di beberapa wilayah seperti di Lombok Utara, Lombok Barat, Mataram dan Lombok Timur. 

Di Lombok Timur sendiri, daerah terdampak  parah adalah di kecamatan Pringgabaya, Sambalia dan Sembalun. Tidak hanya kerusakan fisik, gempa juga mengakibatkan trauma bagi masyarakat, bahkan di beberapa tempat dilaporkan terjadi korban jiwa.

Selasa siang, 7 Agustus, ketua Pusat Khidmat PKS, Lombok Timur, Frikasih, SE.Ak meninjau lokasi pengungsian yang terdapat di dusun Padamara, desa Batuyang, kecamatan Pringgabaya.

Tidak hanya menyerahkan bantuan logistik, bu Frikasih juga menyempatkan diri mengobrol dengan para pengungsi. Mencoba menghibur dan memberikan dukungan semangat kepada para korban.

Ibu Frikasih, SE.Ak, mengunjungi lansia di tenda pengungsian

Aktivis sosial perempuan yang juga Caleg DPRD Lombok Timur dari PKS untuk dapil 1 ini memang sering terlihat hadir di berbagai kegiatan. Bukan hanya kegiatan yang bersifat sosial saja, ia juga kerapkali diundang sebagai narasumber di seminar parenting dan pelatihan pemberdayaan perempuan di Lombok Timur.

Komentar